Sabtu, 27 Februari 2016

Serah Terima Komputer LKM Kelurahan 29 Ilir

Akhirnya datang juga, mungkin begitu ungkapan yang terucap dari Anggota LKM, sekretaris dan UP2 LKM Harapan Insan Kelurahan 29 Ilir Kec. Ilir Barat II Palembang akan hadirnya seperangkat Komputer berserta printer multifungsi di sekretariat LKM. Pada 01 Februari 2016 telah dilaksanakan serah terima Perangkat Komputer dari panitia pengadaan kepada LKM Harapan Insan. 



Anggota LKM, Sekret dan UP-UP


Komputer  merupakan  aset  milik  BKM/LKM maka  penggunaan  perangkat  komputer sepenuhnya hanya untuk keperluan peningkatan pelayanan BKM sehingga penempatan  komputer dan  perangkat  pendukungnya  harus ditempatkan  pada  kantor  BKM/UPK  dan tidak di  salah  satu  rumah  anggota  UPK  dan  atau anggota  BKM.    Apabila  kantor  BKM terpisah dengan kantor UPK maka penempatan komputer dan perangkat pendukungnya  ada di kantor UPK.   Pemeliharaan  perangkat  komputer  dilakukan  oleh  Sekretariat/UPK  BKM  dengan  menggunakan dana BOP BKM. 

       Pemanfaatan Komputer ini dapat digunakan untuk: 
  1. Pengelolaan keuangan BKM/LKM dan UPK secara elektronik;
  2. Mengembangkan program‐program BKM/LKM melalui media internet; 
  3. Membantu  BKM/LKM  dalam  mengakses sumber  informasi  secara  online  untuk kebutuhan program; 
  4. Mengembangkan  jaringan  informasi  (lingkungan,  sosial,  ekonomi)  antar BKM/LKM seluruh Indonesia melalui website program dan media sosial; 
  5. Memudahkan UPK dan Sekretariat BKM/LKM dalam melakukan transfer dana ke KSM melalui internet Banking; dan  
  6. Kegiatan  BKM/LKM  dan  unit  pelaksana  sesuai  kebutuhan  yang  memerlukan perangkat komputer.
Besar harapan LKM dengan adanya komputer dan printer disekretariat LKM agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan menjadi media pembelajaran demi kemajuan LKM Harapan Insan Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar