Selasa, 15 Maret 2016

Sertifikasi Kegiatan PLPBK Lanjutan 36 Ilir

TF01PLG- hari ini (15-03-2016) Tim Faskel 01 Palembang bersama dengan LKM Tangga Buntung Mandiri baru saja selesai melaksanakan sertifikasi Kegiatan KSM di kelurahan 36 Ilir Kec. Gandus Kota Palembang. Selaku Faskel teknik, yang akrab disebut Ucup dan Anie, dengan seksama dan teliti melakukan pengukuran dan pengecekan kualitas bangunan yang baru saja selesai dibangun oleh KSM. 

Alhamdulillah hari  ini telah terlaksana di 2 KSM mulai dari jam 10.00 s/d 13.00 WIB, yaitu KSM 36 di RT.25 RW.07 yang diketuai oleh Bpk. M. Naufal dengan jumlah 10 titik kegiatan yang berupa pembuatan 9 Unit Jalan cor bertiang dan 1 Unit Jembatan. dan KSM RAPI di RT.41 RW.07 yang diketuai Bpk. M. Zulkifli berjumlah 9 titik kegiatan yang berupa 1 Unit Jalan setapak, 6 Unit Jalan cor bertiang, dan 2 Unit WC pribadi.


Salah satu faskel teknik di tim kami yaitu mbak Anie, mengakui bahwa sertifikasi untuk kegiatan PLPBK lanjutan ini cukup menguras waktu dan tenaga, hal ini disebabkan oleh lokasi yang berjauhan antara satu titik ke titik yang lain. sehingga untuk dapat menyelesaikan sertifikasi ini paling tidak diperlukan waktu kurang lebih 2 hari lagi.



Masih banyak PR sertifikasi yang belum dilaksanakan untuk kegiatan PLPBK lanjutan ini, masih ada 4 KSM, yaitu KSM Emas yang berlokasi di RT.24 RW.7 yaitu pembuatan 2 Unit Jembatan dengan panjang 8 meter dan lebar 2 meter serta 2 titik Jalan cor bertiang yang masing-masing panjangnya 37 meter dan 45 meter. KSM Sehat dengan pembuatan Jalan cor bertiang dengan panjang 80 meter dan lebar 1,5 meter di RT.30 RW.6 serta pengadaan Alat pemadam kebakaran berupa Pompa dan selang Hydran sebanyak 3 Unit masing-masing untuk ditempatkan di RT.24, RT.25 dan RT.41 RW.7. KSM Rata Berdasi dengan kegiatan pembangunan Jalan cor bertiang dengan panjang 180 meter dan lebar 1,5 meter di RT.24 RW.7. dan KSM Bari dengan kegiatan pembangunan Jalan cor bertiang sepanjang 160 meter dan lebar 1,7 meter di RT.38 RW.7 yang belum sempat disertifikasi hari ini dikarenakan cuaca yang mulai kurang bersahabat dan lokasi yang cukup berjauhan. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi sertifikasi ini dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

 

 
Ditulis Oleh : David Sagita, A.Md
Fasilitator Sosial TF-01 Korkot 1 Palembang
P2KKP Provinsi Sumatera Selatan
FB: 'Ayah' Dave

Tidak ada komentar :

Posting Komentar